Polda Riau Dalami Motif “SY” Lakukan Ujaran Kebencian

Polda Riau Dalami Motif “SY” Lakukan Ujaran Kebencian


Jumat 23 Februari 2018 16:40:36 WIB
Tribratanewriau.com. Penyidik Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Riau mendalami motif pelaku ujaran kebencian di media sosial Facebook, SY. Pendalaman proses penyidikan ini juga dilakukan guna mengetahui motiv lain dalam perbuatan pelaku Sy memposting kalimat yang mendiskreditkan etnis tertentu di Indonesia.

"Masih kita dalami, yang bersangkutan sudah kita tahan, proses penyidikannya masih berlangsung," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes pol Guntur Aryo Tejo 

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita tribun pekanbaru com bahwa Penyidik juga akan menindaklanjuti kemungkinan pelaku memiliki kelompok tertentu yang sengaja melakukan aktivitas ujaran kebencian atau menyebar isu yang berhubungan dengan mendiskreditkan Suku Agama Ras dan Antar etnis (SARA).

"Masih kita dalami kemungkinannya, apakan terkait kelompok atau hanya individu dia saja," sebutnya. Lebih lanjut Guntur belum bersedia mengungkap jelas etnis apa yang dideskreditkan oleh pelaku. Selain itu ia juga mengakatan jika pelaku juga mendiakreditkan dan menghina institusi negara.

Pelaku Sy juga diketahui meneruskan pemberitaan bohong atau hoaks dari media massa tertentu dan juga memposting gambar yang berisikan pesan kebencian terhadap seseorang. "Dia aktif memposting ini sejak tahun 2017 lalu. Sy bekerja sebagai sales perumahan," tandasnya.
Scroll to top